JustGetMOney
peluang usaha
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal
Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !
Pasang Iklan Di Bayar
PTCBox
peluang usaha

Daftar Situs Iklan Lowongan Kerja Wilayah Kaltim

  1. www.infokerjakaltim.com/ 
  2. www.lowongankerjakaltim.info/ 
  3. www.jobsatkaltim.com/

Tips Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja

Berikut ini ada tips buat kalian yang akan mengikuti tes wawancara / interview. Berikut tips-nya :

  1. Usahakan Kontak mata dengan pewawancara, tapi jangan terlalu intens. Jangan lupa tersenyum (bukan cengengesan ya.)
  2. Jawab pertanyaan dengan jujur sesuai kondisi. Jangan pernah berbohong karena umumnya pewawancara bisa membaca kebohongan lewat body language kalian.
  3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar (sesuai situasi dan kondisi). Gunakan kosakata yang sopan dan hindari dialek daerah yang menjadi kebiasaan kalian. Ingat, jawaban kita = masa depan kita.
  4. Jangan berpikir terlalu lama sebelum menjawab pertanyaan. Namun tentunya jangan menjawab asal-asalan juga.
  5. Perhatikan body language kalian. Ini bisa menjadi penilaian, jangan sampai tidak matching antara jawaban dan bahasa tubuh kita.
  6. Hindari jawaban "tidak tahu" atau "terserah", terutama ketika menyangkut pertanyaan gaji. Kalau kalian tidak bisa memperkirakan berapa gaji yang pantas, lebiha amannya, kalian bisa menjawab, "Saya bersedia mengikuti prosedur atau ketetapan perusahaan".
Demikian tips yang dapat saya bagi kali ini. Semoga bermanfaat...

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Berikut ini beberapa hal yang bisa rekan terapkan di dalam penulisan surat lamaran kerja.
  1. Mudah dan cepat dibaca. Artinya, dalam menulis surat lamaran kerja sebaiknya jangan bertele-tele atau menggunakan bahasa yang berputar-putar yang menyebabkan semakin tidak jelas maksudnya.
  2. Selalu perhatikan tulisan atau ketikan anda. Dalam penulisan surat lamaran kerja wajib rapi dan tidak ada kesalahan penulisan kalimat serta salah ketik (mistypo). Karena itu, sebelum di-print, pastikan surat yang dibuat sudah di baca dan baca lagi agar tidak ada kesalahan penulisan atau ejaan.
  3. Diketik dengan huruf yang terbaca jelas. Perlu di ingat, sudah tidak ada lagi ketentuan yang mewajibkan surat lamaran harus di tulis tangan, kecuali beberapa instansi pemerintah. Jadi ketiklah surat lamaran kalian dengan komputer. Hal ini juga bisa menunjukkan bahwa rekan bisa mengoperasikan komputer.
  4. Gunakan format yang rapi dan jelas, misalnya satu/satu setengah spasi antarbaris, menggunakan font formal, misalnya Time New Roman. 
  5. Gunakan Kertas putih ukuran folio, kuarto, atau ukuran A-4 (umumnya yang sering digunakan adalah A-4)
  6. Gunakan bahasa Indonesia sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD).
  7. Sesuaikan bahasa surat lamaran sesuai bahasa yang dipergunakan dalam iklan. Jika lowongan kerja menggunakan bahasa Inggris, sebaiknya kamu juga mengirimkan surat lamaran dengan bahasa Inggris.
Demikian tips yang dapat saya bagi kali ini. Semoga bermanfaat dan salam sukses...

    Berita Hangat Nieh!!!

    Check Page Rank of your Web site pages instantly:

    This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

    Template by:

    Free Blog Templates